HomeUncategorizedDI SANA MARITIM, DI SINI MARITIM

DI SANA MARITIM, DI SINI MARITIM

#100HariJokowiJK #Hari47

Presiden Jokowi menghadiri 2014 ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit di Busan, Korea Selatan. Foto oleh Setkab.go.id
Presiden Jokowi menghadiri 2014 ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit di Busan, Korea Selatan. Foto oleh Setkab.go.id

Presiden Joko “Jokowi” Widodo dijadwalkan kembali dari Korea Selatan hari ini, Jum’at (12/12). Presiden Jokowi berkunjung ke negara ginseng itu untuk menghadiri ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit 2014.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang disertai beberapa menteri termasuk Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil beranjangsana ke Korsel menumpang pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 2. Setidaknya, punya pesawat kepresidenan ada manfaatnya buat Jokowi, sehingga tidak perlu mengganggu jadwal maskapai komersial Garuda Indonesia.

Kita tahu bahwa Megawati Sukarnoputri dan partainya pernah mengkritik keras pembelian pesawat kepresidenan yang dilakukan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.Bahkan sempat ada usulan menjual pesawat itu, sebagaimana dapat dibaca di sini.

Selain menghadiri KTT Perayaan Hubungan ASEAN-Korsel yang memasuki usia 25 tahun, Jokowi juga meninjau perusahaan pembuatan kapal “Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering” (DSME) di Busan. Kalau melihat pemberitaan media, Jokowi nampak terkesan dengan kualitas produk DSME, yang memproduksi beragam kapal, termasuk kapal selam.

DSME bekerja sama dengan PT PAL tengah mengerjakan tiga kapal selam yang dipesan pemerintah Indonesia dengan total nilai sekitar 250 juta dolar AS.

Baca selengkapnya

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *