HomeUncategorizedJOKOWI, BELAJARLAH DARI SBY SOAL KISRUH KPK VS POLRI

JOKOWI, BELAJARLAH DARI SBY SOAL KISRUH KPK VS POLRI

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Foto oleh Rappler
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Foto oleh Rappler

Ketika besannya ditangkap KPK, SBY pun tak kuasa menolong. Menteri mundur saat jadi tersangka. Dalam kasus Cicak vs Buaya, SBY membentuk tim delapan untuk benahi polisi dan KPK.

Linimasa Twitter sepagian ini bergetar. Informasi penangkapan komisioner yang juga Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto saat mengantar anaknya ke sekolah, mengalahkan berita meninggalnya Raja Abdullah dari Arab Saudi.

Awalnya, informasi yang beredar di media massa adalah Bambang Widjojanto ditangkap oleh seorang yang mengaku dari Badan Reserse dan Kriminalitas (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian. Jurnalis mengejar Johan Budi SP, Deputi Pencegahan KPK, yang mendapat informasi dari ajudan Bambang. Pemberitaan pertama media soal penangkapan BW, sebutan untuk Bambang Widjojanto, bisa dibaca di sini.

Johan Budi sempat mengecek ke Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Badrodin Haiti, yang menjawab tidak benar ada penangkapan atas BW oleh Bareskrim. Tak lama kemudian ada pengakuan dan keterangan dari Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie yang membenarkan penangkapan BW karena Bareskrim ingin lengkapi proses penyidikan dalam rangka berita acara pemeriksaan terkait kaus dugaan pernyataan palsu dalam sidang Mahkamah Konstitusi, kasus Pilkada 2010 di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Mengapa baru ditangkap hari ini?

Baca selengkapnya

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *