HomeUncategorizedPertamina Kebut Bangun Infrastruktur Energi Migas

Pertamina Kebut Bangun Infrastruktur Energi Migas

8 infrastruktur hilir senilai Rp 687,3 miliar diresmikan jelang lebaran, termasuk program City Gas dengan DKI Jakarta.

Delapan infrastruktur hilir minyak dan gas bumi milik PT Pertamina (Persero) diresmikan pengoperasiannya, 14 Juli 2015. Foto oleh Bagus Indahono/EPA
Delapan infrastruktur hilir minyak dan gas bumi milik PT Pertamina (Persero) diresmikan pengoperasiannya, 14 Juli 2015. Foto oleh Bagus Indahono/EPA

Instruksi Presiden Joko “Jokowi” Widodo kepada Pertamina agar mempercepat pembangunan infrastruktur dijalankan serius.

Delapan infrastruktur hilir minyak dan gas bumi milik PT Pertamina (Persero) diresmikan pengoperasiannya pekan ini, pada 14 Juli lalu. Pada peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Kamojang Unit 5, pekan lalu, Jokowi memerintahkan agar Pertamina mendukung kemandirian energi nasional.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), I.G.N. Wiratmaja Puja, dan didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto. Peresmian dipusatkan di Depot LPG Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kedelapan proyek tersebut meliputi proyek relokasi dan penambahan kapasitas penyimpanan (storage) Depot LPG Tanjung Priok, pipanisasi avtur dari Terminal BBM Tanjung Perak – Depot Pengisian Penerbangan Udara (DPPU) Juanda Surabaya..

Baca selengkapnya

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *