HomeUncategorizedBELAJAR BERSYUKUR DI BUKBER ANTV

BELAJAR BERSYUKUR DI BUKBER ANTV

Ramadan Journey 2013

Day 9

Darrel di buka bersama Antv

 

“Mas Okke menasihati saya, kalau mau lihat ka’bah di Mekkah, rajin-rajinlah shalat di tempat yang ada gambar Ka’bahnya.  Misalnya, di sajadah yang ada gambar ka’bah.  Doa yang khusyu. Insya Allah dikabulkan Allah SWT.  Alhamdulillah, ternyata hari ini doa saya dikabulkan. Terima kasih kepada manajemen ANTV.”

Nagief, yang sehari-hari di ANTV bertugas sebagai floor director di divisi produksi, mengucapkannya dengan nada haru.  Presiden Komisaris ANTV, Anindya N. Bakrie, baru saja mengumumkan namanya sebagai salah satu karyawan yang akan diberangkatkan menunaikan ibadah haji, tahun depan.

Nagief Aidit masuk di ANTV pada 1 Oktober 1994. Sekarang jabatannya supervisor floor director. Insya Allah Nagief akan berangkat bersama sang istri, yang kebetulan pernah jadi karyawan ANTV pula.  Mereka bertemu saat bekerja di perusahaan ini.  “Mas Okke” yang dimaksud Nagief adalah manajer senior di divisi produksi, atasan Nagief.

Melihat teman-teman yang namanya diumumkan sebagai karyawan yang akan diberangkatkan ke tanah suci, membuat terharu dan syukur.  Semoga tiap tahun jumlah yang diberangkatkan kian banyak.  Amien ya rabbal alamien.  Selain ke tanah suci, perusahaan tiap tahun juga memberangkatkan karyawan yang beragama Nasrani untuk ziarah reliji ke Jerusalem selama dua pekan.  Selalu bersama suami atau istri karyawan.

Anindya Bakrie di acara

Presiden Komisaris ANTV, Anindya N Bakrie

Pengumuman siapa yang berangkat haji tahun depan disampaikan saat keluarga besar ANTV mengadakan acara buka bersama seluruh karyawan dan manajemen, Kamis, 18 Juli.  Biasanya acara digelar di lobi hotel atau menyewa ruang pertemuan.  Maklum, sekitar 1000-an karyawan ikut serta. Seluruh pimpinan hadir, termasuk pemilik.  Sejak memiliki kantor yang punya lobi lumayan luas dan nyaman, semua acara digelar di lobi, termasuk buka puasa bersama tahun ini.

Kalau TV yang bikin acara, ya lumayan seru.  Set dekor dikerjakan tim properti ANTV.  Gampang, kan;-).  Lalu pembawa acara, bisa mengundang salah satu pembawa acara di ANTV.   Tausiyah oleh pemenang Lomba Dai Muda Pilihan ANTV, tahun lalu.  Atraksi?    Kami biasa mengadakan lomba antar divisi, termasuk lomba vocal group dan kelompok busana muslim.

Acara seperti ini jadi ajang “unjuk kemampuan” peserta lomba.   Seru sih, karena masing-masing berupaya mengolah kreativitas.  Latihan dan persiapan ya mepet aja, kadang hanya 2-3 jam sebelum acara.  Mencari waktu bersama di tengah kesibukan kerja.

Direktur Utama  ANTV, Dudi Hendrakusuma menyampaikan rasa syukur karena kondisi perusahaan terus membaik, dan ini berkat kerja keras semua karyawan.  Biasanya kalau ada ucapan seperti ini semua langsung mbatin, “apakah ini berarti akan ada bonus?” hehehe.  Ya, siapa yang tidak ingin bonus yaaa.  Alhamdulillah Juni lalu seluruh karyawan baru mendapatkan kenaikan gaji yang besarnya bervariasi. Tergantung prestasi kerja. Semoga bonus menyusul #teuteup 😀

Kerja keras dan hasil yang lumayan –harus terus ditingkatkan sih-, jangan lupa berbagi.  Dalam acara buka puasa bersama itu ANTV jugamengundang anak-anak dari panti asuhan untuk berbuka bersama kami semua.  Terharu melihat mereka ngantri makan di meja prasmanan yang disediakan untuk mereka.  Anak-anak itu ada yang badannya keciiiill…kerepotan memegang piring makan yang lebar sambil megangin tasnya.  Alhamdulillah, semoga mereka bisa sekolah terus sampai lulus kelak, dan bisa meneruskan hidup secara baik.  Amien yra.

lomba busana muslim antaradivisi

Lomba busana antar-divisi

 

Setiap tahun saya selalu mengajak Darrel, anak saya, untuk datang di acara seperti ini.   Makin ke sini sih Darrel makin susah diajak meninggalkan rumah yang dilengkapi jaringan wifi kenceng;-).  Di kantor saya belakangan jaringan internet lemot. Kali ini dia mau setelah dibujuk.  “Nanti ada baso lho…kamu mau buka puasa makan baso, kan”.  Memang ada baso sih setiap tahun.  Akhirnya meski sempat bersungut-sungut, dia mau.

Melihat keceriaan puluhan anak-anak dari panti asuhan, saya berbisik ke D, “kita harus bersyukur bisa tinggal bersama satu rumah, rejeki cukup.  Alhamdulillah.  Lihat anak-anak itu, nampak seneng dan gembira meski mereka harus tinggal di panti asuhan.  Tidak bersama mommy atau ayahnya.  Darrel harus banyak bersyukur dan berbagi yaaa.”

Saya berdoa semoga Darrel menjadi anak yang peduli pada sesama.  Anak yang sholeh. #end

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

2 Comments

  1. February 7, 2015 at 5:49 pm — Reply

    baik sekali ANTV pada pegawainya, saya baru tau ini dan belum pernah denger ada perusahaan lain yang sebaik ini

  2. February 7, 2015 at 5:49 pm — Reply

    baik sekali ANTV pada pegawainya, saya baru tau ini dan belum pernah denger ada perusahaan lain yang sebaik ini

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *