HomeUncategorizedSAKIT GIGI JOKOWI JELANG 100 HARI

SAKIT GIGI JOKOWI JELANG 100 HARI

 

Joko Widodo saat masa kampanye pilpres 2014. Foto oleh AFP
Joko Widodo saat masa kampanye pilpres 2014. Foto oleh AFP

Di bidang ekonomi, Jokowi memulai inisiatif yang menjanjikan. Di bidang hukum dia dinilai menggadaikan jabatan untuk upah politik.

Memasuki hari ke-99 pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo, mantan walikota Solo itu kangen Ahok dan berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta untuk memeriksakan giginya. Menjelang waktu Maghrib, Senin (26/1), iring-iringan mobil kepresidenan memasuki pelataran Balai Kota. Jokowi disambut Gubernur Basuki Tjahaya Purnama, yang akrab dipanggil Ahok. Pasangan Jokowi-Ahok memenangi pilkada DKI Jakarta tahun 2012. Ketika dia memenangi pemilihan presiden, 9 Juli 2014, dan dilantik pada 20 Oktober tahun lalu, Jokowi mewariskan kursi bos di ibukota negara kepada Ahok.

Sebagai presiden, Jokowi memiliki tim dokter yang lengkap. Semua jenis masalah kesehatan. Tim dokter kepresidenan biasanya diambil dari dokter ahli di bidangnya, dan kumpulan dari sejumlah rumah sakit. Yang sering memimpin tim adalah dokter senior yang bertugas di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di kawasan dekat Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Tapi, sejauh ini Jokowi memilih memeriksakan giginya ke drg. Frans, yang bertugas di layanan kesehatan di balai kota.

Sepanjang Januari 2015, Jokowi terlihat tiga kali berobat gigi ke Balai Kota DKI. Sore tadi dia secara spesifik menyatakan kangen kepada Ahok. “Ya kangen sama pak Gubernur. Terus mau periksa gigi juga. Nggak tahu ini nanti diapakan. Saya cuma tinggal buka mulut saja,” kata Jokowi, sebelum masuk ke gedung Blok F, tempat layanan kesehatan di Balai Kota.

Tidak berlebihan jika Jokowi menganggap Ahok tidak hanya mantan wakil, tetapi juga sebagai teman yang dipercayainya.

Baca selengkapnya

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Previous post
ILUNI Fak Hukum UI: Evaluasi 100 Hari Pertama Pemerintahan Jokowi-JK
Next post
DRAMA SEPANJANG 100 HARI JOKOWI-JK

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *